SHARE
Habibie Festival 2017

TeknoEvent.com – Habibie Festival akan kembali dihelat untuk kedua kalinya pada Agustus 2017, di JI – EXPO Kemayoran Jakarta Pusat. Tahun ini, Habibie Festival akan diselenggarakan selama tujuh hari dengan tema “Technology and Innovation for People”.  “Lebih dari 100 perusahaan akan berpartisipasi dalam seminar, workshop, forum diskusi, kompetisi dan pameran yang dapat membuat masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan dan bahkan menciptakan teknologi serta inovasi baru.

Habibie Festival 2017 bertujuan untuk mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di samping itu, ajang ini juga menjadi festival ilmu pengetahuan dan teknologi terbesar di Indonesia yang menyatukan masyarakat melalui ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi.

Habibie Festival 2017 akan menghadirkan acara-acara yang sarat akan teknologi dan inovasi. Selain itu, sejumlah festival mini juga akan diselenggarkan, di antaranya adalah Aviation Festival, virtual reality, augmented reality, and mixed reality (VR/AR/MR) Festival, women in tech, Indonesia Funding Festival, Young Makers Festival, Internet of Things and Robotics Festival, Mobile Video and Film Festival, dan STEAM Festival.

Sejumlah pelaku ekonomi kreatif digital juga akan ambil bagian sebagai eksibitor dan pengisi kelas-kelas serta workshop, yang diharapkan semakin memberikan kontribusi signifikan dalam perekonomian Indonesia.

Pada Habibie Festival 2017, panitia juga akan meluncurkan layanan pendidikan mobile video baru yang disebut “Tanya Eyang Habibie”. Layanan ini dibuat untuk siswa, orang tua murid, dan guru sebagai media untuk berinteraksi dan berdiskusi tentang iptek dengan cara yang menarik dan interaktif.

Akan ada juga rangkaian kegiatan, seperti Next Habibie Awards, Food Innovation Bazaar, Makerthon, Diaspora Engagement Forum, dan lain-lain.  Selain teknologi dan inovasi, Habibie Festival 2017 juga akan mengusung tema-tema yang lain, yaitu kewirausahawanan sosial, keberagaman gender, pemberdayaan area terpencil, inklusivitas pemuda dan rasa percaya, kekayaan intelektual, ASEAN Day, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here