SHARE
Apple Developer Academy Sekolah Programmer iOS
Apple Developer Academy Sekolah Programmer iOS Pertama di Indonesia

Kabar gembira buat kalian para calon pengembang aplikasi mobile di platform iOS, hari ini Senin (7/5/2018) Apple resmi membuka Apple Developer Academy, sebuah sekolah pemrograman bagi para calon pengembang atau programmer. Apple Developer Academy bertempat di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan.

Apple ingin mengajak mahasiswa untuk bergabung dan menginspirasi melalui pendekatan berbagai bidang dalam pengajaran, dan pembelajaran.
Akademi ini akan fokus dalam mengajarkan materi coding menggunakan Swift, sebuah bahasa pemrograman dari Apple sebagai fondasi aplikasi untuk perangkat berbasis iOS. Selain itu, beragam ilmu seperti object-oriented programming (OOP), sintaksis dari Swift, dan UI/UX, juga akan diajarkan di akademi tersebut oleh para pengajar yang sudah diberikan pembekalan langsung oleh Apple.

Apple juga bekerjasama dengan Universitas Binus yang berperan memberikan pemahaman mendalam tentang kurikulum yang dibuat khusus untuk interaksi ruang kelas di Indonesia dan juga sebagai penyalur awal talenta-talenta muda yang akan belajar membuat aplikasi di sana.

Berbeda dengan sekolah lainnya, akademi ini akan terbuka untuk umum siapa saja bisa mendaftar, gratis dan pelatihannya fokus ke pengembangan aplikasi iOS.

Apple akan mendatangkan mentor ilmu pemrograman dari berbagai belahan dunia untuk mengajar siswa. Mentornya nanti dari berbagai regional Apple, ada yang dari Brasil, Italia, Cupertino dan lainnya

Menariknya dari sistem akademi Apple ini siswa sendirilah yang menjadi pemegang hak paten aplikasi yang dibuatnya.

Kelas harian akan berisi 75 orang dan akan dipimpin oleh instruktur ahli yang dilatih Apple untuk memberikan kemampuan dan pengalaman dalam merealisasikan ide menjadi sebuah aplikasi dan dipasarkan melalui App Store.

Namun, untuk tahap awal Apple Developer Academy membuka kelas perdana untuk 75 orang khusus bagi mahasiswa dari Binus. Rencananya, pada Juni mendatang pendaftaran untuk umum akan dibuka dengan kuota 125 orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here